Selasa, 10 Juni 2008

Deny Syamsudin

SAMA halnya dengan saya, tentu para pengamat menempatkan Jerman sebagai favorit untuk menjadi salah satu tim yang lolos dari babak penyisihan grup. Sandungan pertama Jerman harus terlewati, saat menghadapi Polandia dalam partai nanti.

Pada intinya, reputasi Jerman dalam pertarungan perdananya dipertaruhkan. Bisa menanggung beban superberat jika Jerman sampai kalah dari Polandia.

Jerman sebenarnya mencatat hasil kurang meyakinkan dalam dua kali uji coba terakhirnya. Ditahan Belarusia 2-2 dan menang tipis 2-1 atas Serbia, tentu belum membuat pelatih Jerman, Joachim Loew merasa reugreug.

Artinya, Jerman harus bisa berbenah sekaligus memperkuat kerja sama yang lebih solid, agar kemenangan bisa diraih. Dihuni setumpuk pemain berpengalaman, Jerman tentu saja pantas diunggulkan. Dengan gaya permainan yang dikenal memiliki tenaga mesin diesel, Der Panzer memiliki visi menyerang dan pertahanan yang efektif.

Tetapi dalam kondisi apa pun, Polandia jelas tidak akan menyerah begitu saja, pelatih Leo Beenhakker pastinya sudah mewanti-wanti agar skuadnya bekerja keras untuk mengalahkan Jerman. Tapi yang harus diwaspadai Polandia adalah, Jerman merupakan tim yang tidak pernah kenal menyerah. (m. abbas/"GM")**

Tidak ada komentar: