Kamis, 05 Juni 2008

Saat Lawan Sriwijaya FC, Sabtu (7/6)

SOREANG, (GM).-
Tim Persikab Kab. Bandung dipastikan bakal menurunkan striker asing saat menghadapi Sriwijaya FC, dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Sabtu (7/6) mendatang. Kendati demikian, striker asing yang bakal bergabung dengan Nurjati cs tersebut baru sebatas seleksi.

Satu nama yang sudah bisa dipastikan bakal menjalani tes dan memperkuat Persikab pada uji coba nanti yaitu Eugene Grey dari Liberia. Sementara bomber asing Oumar Boulungar (Prancis), hingga kemarin sudah tidak mengikuti seleksi.

Pelatih Persikab, Deny Syamsudin saat ditemui "GM" di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Rabu (4/6) mengatakan, Oumar masih memiliki kesempatan untuk menjalani tes dalam beberapa hari ke depan hingga pertandingan uji coba melawan Sriwijaya FC.

Bahkan satu gol yang dicetak Oumar saat membawa Persikab unggul 3-1 atas Semen Padang, beberapa waktu lalu membuat tim pelatih penasaran untuk menyeleksinya kembali. "Oumar baru ikut seleksi dengan Persikab hanya dua hari, jadi saya masih penasaran untuk melihat kemampuan sebenarnya, sambungnya.

Sementara itu, sejak kemarin sore Persikab kembali kedatangan striker asing untuk melamar, yaitu Eugene Grey. Namun demikian, sejauh ini tim pelatih belum memberikan keterangan banyak mengenai penampilan perdana Grey dalam tes perdananya itu.

Selain Grey, dijadwalkan Persikab juga bakal kedatangan legiun asing lainnya dari Afrika. Bahkan beberapa waktu lalu, tim pelatih mengakui sedang menunggu kedatangan salah seorang bomber tim nasional Lebanon. Namun hingga kemarin malam, baru Grey yang mengikuti tes pada sesi latihan sore dengan Persikab.

Sebelum merapat ke Persikab, Grey musim lalu memperkuat salah satu klub di Liga Hong Kong.

Turunkan pemain utama

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, tetap memproyeksikan pemain utamanya pada saat menghadapi Persikab Kab. Bandung. Kendati demikian, Rahmad juga akan mencoba beberapa pemain muda dan yang baru bergabung dengan skuadnya.

"Pada saat lawan Persikab, saya akan tetap menurunkan first team (tim utama, red). Sebab, pertandingan ini pun sangat penting untuk memantapkan organisasi permainan tim saya," kata Rachmad di Stadion Siliwangi, Rabu (4/6).

Menghadapi pertandingan melawan Persikab, Rahmad juga mengaku mempersiapkan timnya secara serius. (B.94/82)**

Tidak ada komentar: